Mengawali tahun 2017 ini, Yasmina Foundation kembali diaudit oleh Bureau Veritas (BV), Lembaga internasional yang bergerak dibidang standarisasi. Ini adalah kali ketiga Yasmina diaudit terkait pelaksanaan ISO 9001:2008 tentang Manajemen. Sama seperti tahun sebelumnya, pada audit tahun ini BV masih diwakili oleh Bapak Bonardo Sianturi.

Audit ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 19 dan 20 Januari 2017. Hari pertama adalah jadwal audit untuk divisi di yayasan yaitu Wakil Manajemen Mutu (WMM), Humas dan Pengembangan Sumber Daya (H&P), SDM & Umum dan di hari kedua adalah jadwal audit Unit SD yang kemudian ditutup oleh Unit KBTK.

Audit Surveillance 2017

Penutupan Audit Surveillance 2017

Proses audit berjalan dengan lancar. Auditor eksternal bertanya jawab dengan Divisi dan Unit terkait dengan prosedur mereka masing-masing. Pada awalnya suasana memang cukup menegangkan terutama bagi staf baru yang belum pernah mengikuti audit eksternal sebelumnya. Namun, lama-kelamaan suasana mulai mencair dan pembicaraan pun semakin santai. Auditor eksternal juga beberapa kali sempat memberikan saran untuk pengoptimalan prosedur di masing-masing unit dan divisi.

Setelah proses audit selesai di hari kedua, seluruh BPH, Manajer, Kepala Sekolah dan Auditor Internal berkumpul untuk mendengarkan Auditor Eksternal menyampaikan hasil auditnya. Alhamdulillah, temuan pada audit kali ini lebih sedikit dibandingkan temuan audit sebelumnya. Hal ini menjadi bukti keseriusan Yasmina Foundation dalam menjalankan ISO 9001:2008 dan juga dalam memperbaiki manajemen organisasi agar lebih baik kedepannya. Harapannya, apa yang telah serius dijalankan oleh Yasmina Foundation ini mampu meningkatkan kepuasan stakeholder terhadap pelayanan Yasmina Foundation.

Audit Surveillance

Auditor & Tim Audit Surveillance