Seringkali kita menyaksikan bahwa anak anak sangat susah diajak untuk mengkonsumsi sayur dan buah. Ada banyak alasan mereka untuk tidak memakannya seperti rasanya yang kurang enak, teksturnya yang keras atau memang belum pernah mencobanya sama sekali.

Oleh karena itulah,anak-anak perlu diperkenalkan beragam sayuran dan buah-buahan sejak dini. Orangtua bisa mengenalka dan menyajikan menu sayur dan buah  di rumah.

Atau para guru anak usia dini bisa pula mengenalkan beragam sayuran dan buah-buahan di sekolah sebagai bahan pembelajaran untuk anak-anak didiknya.

Seperti yang dilakukan di PAUD MEKAR RW 04 Pekayon yang merupakan PAUD dampingan Yasmina Foundation dan Nutricia. Hari Selasa (5/12), para siswa belajar mengenal beragam sayuran dan buah-buahan beserta kandungan gizi dan fungsinya. Para siswa memakai aneka kostum sayuran dan buah-buahan. Mereka sangat antusias untuk mengikuti pembelajaran ini.

 

Siswa belajar mengenal sayur dan buah dengan menggunakan kostum sayur dan buah

Tidak hanya melalui kostum-kostum lucu yang mereka kenakan, para siswa juga belajar langsung mengamati beragam sayuran yang biasa dikonsumsi sehari-hari.

Dengan dilakukannya proses pembelajaran yang menyenangkan seperti ini, para siswa PAUD MEKAR yang berusia 4-6 tahun ini bisa mengenal sayur dan buah baik bentuknya, kandungan gizi dan manfaatnya. Selain itu diharapkan dapat membiasakan mengkonsumsinya baik di rumah maupun di sekolah.

 

-suci-