Jika ingin memiliki anak yang shaleh dan shalehah? Perhatikan apa yang biasa seorang Ibu lakukan saat menyusui anak, memompa asi, atau membuatkan susu.

Apakah menyusui anak sambil main gawai, nonton TV, ketiduran atau mengobrol ke sana-kemari dengan tetangga? Apakah membuat susu anak atau memompa asi sambil menahan emosi dan mengeluh?

Jika ingin buah hati yang shaleh dan shalehah, setidaknya lakukanlah 4 hal ini ketika menyusuinya atau memompa asi dan membuatkan susu untuknya:

1. Membacakan Alquran

Bacakan tilawah quran beserta terjemahnya jika perlu, hal ini akan berdampak besar pada tumbuh kembang anak. Bayangkan kalau dalam sehari semalam, Bunda menyusui 5 kali, artinya ada berapa halaman quran yang bisa dibacakan untuk si buah hati?

2. Murojaah hafalan

Kalau repot memegang mushaf, bisa juga dengan murojaah hafalan sekalipun hanya berupa surat pendek di juz 30.

3. Mengajaknya bicara

Ajaklah bayi kita bicara, sesungguhnya ia pun mengerti pembicaraan Bunda dari emosi yang kita pancarkan.

4. Berdoa

Mendoakan buah hati ketika menyusui, memompa asi, atau bahkan ketika sedang membuatkan susu formula, ketahuilah bahwa Allah mengabulkan doa seorang ibu untuk anaknya.

Jadi, pastikan Bunda tidak menyepelekan kegiatan yang dilakukan selama menyusui, memompa asi atau membuatkan susu anak. Semoga putra-putri tumbuh jadi anak shaleh.