Tujuh tipe kepribadian yang ditemukan teorinya oleh Stephen R Covey dan terkenal dengan buku berjudul 7 Habits menjadi pedoman bagi Yasmina Foundation untuk melatih para pegawainya dalam proses memahami diri sendiri. Bogor (9/9)

Pelatihan dilaksanakan khusus bagi karyawan baru. Ada serangkaian pelatihan yang diberikan oleh Yasmina, beberapa di antaranya yakni Keyasminaan, Kepegawaian, Pembelajaran Montessori, Sistem Manajemen Mutu-ISO, Video Editing, dll.

Seluruh pelatihan diselenggarakan untuk meningkatkan wawasan dan kapasitas seluruh pegawai sehingga mampu menghadapi dunia kerja beserta tantangannya dengan sigap.

Fathan Baequni, S.Pi selaku narasumber/fasilitator sekaligus Kepala Sekolah SD Kreativa mejelaskan secara rinci tiga tipe kepribadian, di antara 7 tipe, sebagai pelatihan tahap satu.

“Be proactive (menjadi proaktif), begin with the end in mind (buat tujuan sebelum memulai langkah dan perencanaan), dan put first think first (dahulukan yang utama/prioritas sesuai tujuan). Tiga kebiasaan yang pertama  ini akan mengarahkan pembaca dari ketergantungan menuju kemandirian (kemenangan pribadi),” terang Fathan.

Pelatihan yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 15.30 dihadiri oleh 12 pegawai yang terdiri dari guru SD Kreativa dan staf Yasmina Foundation.

“Melalui pelatihan ini, para pegawai diajarkan bagaimana menentukan tujuan hidupnya atau goal sett, memanajemen waktu agar bisa menyelesaikan semua urusan atau tanggung jawab beserta kewajiban pekerjaan, dan menyadari bahwa pelaku utama adalah diri kita sendiri,” imbuh Fathan.

Dengan diselenggarakannya berbagai macam pelatihan peningkatan kemampuan personal, Yasmina berharap para pegawainya mendapatkan ilmu secara komprehensif dan dapa menerapkannya tidak hanya dalam dunia pekerjaan di lingkungan Yasmina. Namun, juga dapat diterapkan di kehidupan pribadi dan sosial secara umum. (*/Sekar)