SD Kerativa gelar Leadership Day untuk orangtua siswa, pengusaha, tokoh masyarakat, dan umum di Jl Kranji Ujung, Sukaresmi.

Setiap manusia adalah seorang pemimpin, sebagaimana fitrah yang Allah berikan. Namun, pada kenyataannya banyak yang menyerahkan kendali hidupnya pada orang lain dan lingkungan sekitarnya.

Kenyataan ini merupakan tantangan hebat di era globalisasi. Sebab potensi besar yang sudah ada tidak mampu dioptimalisasi keluar, maka bagaimana cara mengenalkan potensi kepemimpinan tersebut? Siapakah yang disebut pemimpin? Apa yang dimaksud dengan kepemimpinan?

Menurut Stephen R. Covey, kepemimpinan adalah proses mengomunikasikan nilai dan potensi diri seseorang hingga mereka melihatnya dengan jelas dan menggunakannya secara baik.

Saat ini, Sekolah Kreativa adalah salah satu di antara 2024 sekolah sedunia yang menerapkan konsep The Leader in Me sebagai metode pengembangan nilai-nilai kepemimpinan siswa. Konsep ini dipilih karena sesuai dengan visi Sekolah Kreativa yang ingin mengembangkan nilai kepemimpinan pada siswa-siswinya.

Sebagai The Leader in Me School, salah satu agenda penting yang bertujuan memacu nilai kepemimpinan adalah kegiatan Leadership Day. Di dalam kegiatan ini, akan diangkat beberapa hal yang sudah Sekolah Kreativa lakukan untuk meningkatkan nilai-nilai kepemimpinan dalam diri siswa. Nilai-nilai ini diharapkan dapat terus dikembangkan oleh siswa di dalam kesehariannya.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu (24/2) pukul 08.00 – 11.30 WIB ini hendak mengenalkan kepada orangtua siswa, pengusaha, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum mengenai nilai-nilai kepemimpinan yang sudah berjalan di SD Kreativa. Para tamu juga akan dikenalkan model pembelajaran dan nilai-nilai kepemimpinan

Bertempat di SD Kreativa Jl. Kranji Ujung RT 03 RW 04 Kelurahan Sukaresmi, para tamu akan diajak untuk melakukan class touring atau kunjungan ke 3 kelas yang memperlihatkan Kegiatan Belajar Mengajar mengenai TLIM.

Selain itu, ada juga expo berupa pameran budaya sunda, pameran 7 Habits, pameran cookery, pameran literasi, pameran kegiatan inklusi dan pameran kaulinan sunda.