Kerjasama Yasmina Foundation dengan Danone Indonesia dalam pemberdayaan masyarakat mengenai gizi seimbang di PAUD Mekar RW 04 Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur (31/8).

Bekerjasama dengan Danone Indonesia, Yasmina Foundation menggelar sosialisasi program swadaya masyarakat berupa pendampingan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tentang gizi seimbang. Sosialisasi yang diselenggarakan di PAUD Mekar, RW 04 Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur ini melibatkan tiga guru PAUD, orangtua, dan anak-anak. Jakarta, (31/8)

Pendidikan Gizi bagi warga akan disajikan melalui beberapa bentuk program bersama yang asyik, seru, dan menyenangkan. Dengan memadupadankan kurikulum PAUD dan kurikulum pelatihan gizi seimbang oleh Yasmina, diharapkan warga akan mendapatkan ilmu yang komprehensif.

“Kurikulum PAUD akan berjalan sebagaimana biasanya, tidak ada yang dikurangi. Hanya saja, nanti akan ditambahi atau diselipkan materi mengenai gizi beserta praktiknya. Pasti anak-anak akan senang.” ungkap Suci Apriani, S.Gz selaku perwakilan Yasmina Foundation.

Kerjasama Seluruh Pihak

Penjelasan program Sekolah Gizi oleh Suci Apriani dari Yasmina Foundation kepada orangtua siswa dan guru PAUD Mekar, Kelurahan Pekayon. Jakarta (31/8)

Kesuksesan rangkaian program pendidikan gizi bagi PAUD Mekar tidak bisa terlaksana tanpa bantuan seluruh pihak. Kebersamaan dan gotong royong adalah nilai yang harus dijaga.

Alwan Bukhori, selaku Health and Nutrition Manager – Sustainable Development – Danone Indonesia, menegaskan dalam sambutannya mengenai pentingnya kerja sama dan kekompakan antar seluruh warga, khususnya yang terlibat dalam program pendampingan agar tujuan bersama dapat tercapai.

“Supaya harapan kita untuk mengetahui dan bisa menerapkan apa-apa saja makanan bergizi bagi anak, maka perlu kerjasama kita semua, orangtua, guru, tim Yasmina, dan Danone Indonesia. Tidak bisa tujuan kita tercapai kalau hanya salah satu saja yang bekerja.” terang Alwan.

Sembilan Program Pilihan

Sambutan pihak Danone Indonesia yang disampaikan oleh Gombak Wijanarko, Industrial Relation Manager PT Nutricia Indonesia Sejahtera (Danone Group) kepada warga (31/8).

Suci menjelaskan serangkaian program yang akan dilaksanakan bersama di PAUD Mekar. Total ada Sembilan program bersama yang terdiri dari program untuk guru dan orangtua serta program untuk guru dan anak.

“Program untuk guru dan orangtua terdiri dari training guru untuk kelas parenting gizi seimbang anak, kelas parenting 1x/bulan, kursus masak, dan makan bersama.” jelas Suci.

“Nah, yang paling seru adalah program untuk guru dan siswa, yakni pelatihan guru untuk pembelajaran gizi, sesi belajar kurikulum PAUD, snack time, pengukuran status gizi siswa, dan makan bersama 1x/pekan.” imbuhnya.

Hal serupa juga ditegaskan oleh Gombak Wijanarko, Industrial Relation Manager PT Nutricia Indonesia Sejahtera (Danone Group), mengenai harapannya agar program ini berjalan lancar dan semua merasakan manfaatnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya program pendidikan gizi ini, warga dapat tercerdaskan dan anak-anak kita memiliki kehidupan yang lebih baik dari segi kesehatan. Anak yang sehat, akan menunjang kecerdasan, dan keceriaannya.”

Luaskan Program ke 14 PAUD di Kelurahan Pekayon

Salah seorang perwakilan Forum PAUD Kelurahan Pekayon, Mimin, menuturkan harapan besarnya kepada Yasmina Foundation agar dapat meluaskan program pendidikan gizi ke seluruh PAUD di Kelurahan tersebut.

“Di Kelurahan Pekayon ada 14 PAUD, 10 PAUD binaan dan 4 PAUD mandiri. Saya berharap sekali PAUD-PAUD tersebut juga mendapatkan pembinaan mengenai gizi agar ilmu berharga ini tidak hanya kami yang dapatkan.”

Demi mencerdaskan dan menyehatkan Indonesia, semoga kedepannya Yasmina Foundation dapat terus berkontribusi, memenuhi harapan warga yang ingin anak-anaknya mendapat asupan gizi terbaik. (*/Sekar)