Kambing qurban SMP Kreativa yang berada di halaman kompleks Yasmina-Sekolah Kreativa, Bogor (4/9).

Sebagaimana pelaksanaan program qurban Yasmina Foundation di SD Kreativa sebelumnya, pada Senin (4/9) SMP Kreativa juga menyelenggarakan pemotongan hewan qurban di halaman kompleks Yasmina-Sekolah Kreativa.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban yang berlokasi di Jl Johar no 38 Kedung Waringin, Kota Bogor ini melibatkan siswa-siswi SMP Kreativa untuk turun tangan langsung memotong daging hewan qurban.

Siswa SMP Kreativa sedang menyaksikan proses pengulitan hewan qurban di halaman sekolah, Bogor (4/9).

Setelah dua ekor hewan qurban disembelih dan dikuliti oleh petugas yang sudah terampil, selanjutnya para siswa mengambil alih proses pemotongan daging dan membagi-bagi daging tersebut menjadi puluhan bungkus.

Ada sekitar 30 siswa SMP Kreativa yang turut meramaikan proses penyembelihan hewan qurban, diketuai oleh Riza Hakim, kelas 9 SMP.

Daging qurban yang sudah dipotong dan siap diolah menjadi sate.

Riza menuturkan bahwa dirinya senang dengan keterlibatan siswa pada program qurban, yakni pada saat proses penyembelihan.

“Kami belajar bahwa menyembelih hewan qurban tak hanya sekadar menyembelih saja tapi juga belajar memahami bagaimana nilai pengorbanan dan keikhlasan,” tutur Riza. (*/Sekar)