Yasmina Foundation merupakan lembaga sosial yang bergerak di bidang pemberdayaan perempuan dan keluarga. Dalam rangka memperingati Milad ke 20-nya, yasmina foundation melaksanakan acara “Women & Family Fair 2016 (WFF 2016)”. Acara yang bertema “Inspiring Women to inspire family” ini dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 19-20 November 2016 bertempat di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor.

Peresmian pembukaan women & family fair 2016 bersama ibu ketua PKK Kota Bogor, ketua BPMKB Kota Bogor dan Ibu Ketua GOW Kota Bogor

Peresmian pembukaan women & family fair 2016 bersama ibu ketua PKK Kota Bogor, ketua BPMKB Kota Bogor dan Ibu Ketua GOW Kota Bogor

Acara WFF 2016 ini ditujukan sebagai sarana berbagi ilmu dan wawasan ilmu khususnya yang berkaitan dg perempuan dan keluarga. Acara ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Bogor,Ibu Yane Ardian serta Ibu Tina,Ketua GOW Kota Bogor. Dalam seremonial pembukaan, acara dibuka secara resmi oleh Ibu Yane dan Bpk. Agung selaku Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat & Keluarga Berencana Kota Bogor (perwakilan Walikota Bogor) dengan kegiatan potong tumpeng yang sekaligus untuk perayaan Milad Yasmina ke-20. Dalam sambutannya, Bapak Agung menyampaikan bahwa yasmina dapat dijadikan mitra untuk bersinergi dengan program posyandu yang ada di lembaganya. Karena posyandu masih kekurangan kader dan dengan adanya sinergi dengan yasmina diharapkan bisa membantu efektivitas berjalannya program posyandu.
Acara dilanjutkan dengan Tour Bazaar oleh Ibu Yane dan Bapak Agung. Jumlah Bazaar yang ikit berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah 16 stand yang terdiri dari stand sponsor maupun stand UKM yang menjual produk lokal Kota Bogor salah satunya Yasmina Gallery salah satu unit usaha Yasmina Foundation.

Women & Family Fair 2016, Bazaar Kreasi Masyarakat-Sulam Bayang

Women & Family Fair 2016, Bazaar Kreasi Masyarakat-Sulam Bayang

Pada sesi kedua di tanggal 19 November 2016 telah dilaksanakan Seminar “Menjadi Keluarga Tangguh di Abad Millenium” dengan pembicara adalah Prof. Euis Sunarti (Guru Besar IPB). Menurut beliau komunikasi kurang intens di dalam keluarga karena penggunaan gadget dapat berpengaruh pada pola asuh dan perilaku orangtua ke anak menjadi menurun.

Women & Family Fair 2016, peserta antusias untuk bertanya

Women & Family Fair 2016, peserta antusias untuk bertanya

Meskipun seminar hanya dihadiri oleh sekitar 30 orang yang merupakan masyarakat umum maupun perwakilan dari lembaga perempuan di Kota Bogor nampak mereka sangat antusias mengikuti dan aktif bertanya. Sesi akhir pada hari pertama kegiatan WFF 2016 ini ditutup dengan Talkshow “Kiprah 20 Tahun Yasmina Foundation” yang mengupas tentang program kegiatan yang dilaksanakan 20 tahun ini. Ibu Iis Istiqamah, direktur yasmina foundation mengungkapkan bahwa yasmina adalah seperti impiannya yang dulu pernah dituliskannya yang terwujud. Ketika ada suatu niat jalankan saja,insyaaAllah nanti akan ada keajaiban yang tdk kita duga. Iis berharap yasmina akan semakin memberikan manfaat untuk banyak orang.

Women & Family Fair 2016, Kegiatan Donor Darah

Women & Family Fair 2016, Kegiatan Donor Darah

Pada hari kedua, acara WFF 2016 diisi dengan kegiatan donor darah yang diikuti oleh sekitar 30 orang yang bekerja sama dengan PMI Kab. Bogor. Kegiatan donor darah  ini adalah untuk mendukung program penyelamatan ibu melahirkan yg yasmina lakukan. Di waktu yang sama dilakukan pula kegiatan Temu Relawan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaring ide untuk melakukan project sosial bersama. Suci Apriani, ketua pelaksana WFF 2016 menyampaikan bahwa proyek sosial butuh sinergi antar komunitas. Karena semakin banyak pihak yang menebar kebaikan semakin banyak kebaikan yg ditularkan. Acara dilanjutkan dengan Final Lomba Kreasi daur ulang sampah yang diikuti oleh 10 SMP di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor yang dimenangkan oleh MTs. Darussalam Kota Bogor.

Women & Family Fair 2016, Pemenang Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah

Women & Family Fair 2016, Pemenang Lomba Kreasi Daur Ulang Sampah

Acara puncak diisi dengan talkshow “Menjadi Perempuan Inspiratif untuk Keluarga dan Masyarakat”. Pembicara dalam talkshow ini adalah Ibu Galuh seorang aktivis pendidikan yang mendirikan Little Hijabi Homeschooling. Meskipun ada keterbatasan fisik namun tidak menjadi penghalang untuk meraih mimpi. Pembicara lainnya adalah Ibu Aling Nurnaluri dari komunitas Salam Rancage dan Ibu Dewi Sartika pemilik usaha Nisda Eggroll. Yasmina foundation berharap kegiatan Women & Family Fair bisa menjadi kegiatan tahunan yang menjadi ajang untuk menambah wawasan dan keterampilan kaum perempuan sehingga dapat mengelola diri dan keluarga dengan baik, sehingga apa yang menjadi tujuan diri dan keluarga yang diinginkan dapat tercapai.

Women & Family Fair 2016, Talkshow Perempuan Inspiratif

Women & Family Fair 2016, Talkshow Perempuan Inspiratif