Hewan qurban yang disiapkan oleh Yasmina Foundation untuk dibagikan kepada warga sekitar dan staf Yasmina, Bogor (1/9).

Hari Raya Idul Adha kali ini, Yasmina Foundation turut berpartisipasi dengan berqurban satu ekor sapi dan empat ekor domba bagi masyarakat. Pemotongan hewan qurban dilaksanakan pada pukul 06.45 di halaman Sekolah Kreativa, Jl Kranju Ujung RT 03/RW 04, Sukaresmi, Tanah Sareal, Bogor (1/9).

Ketua Panitia Qurban, Denden Handeni, menuturkan bahwa ada pembagian kupon kepada masyarakat yang ingin mendapat daging tersebut.

“Ada sekitar 115 paket daging untuk masyarakat sekitar dan kurang lebih 50 paket daging untuk karyawan Yasmina,” terangnya.

Setiap tahunnya, Yasmina Foundation mengusahakan agar bisa rutin menyumbang hewan qurban kepada masyarakat sekitar, khususnya bagi yang membutuhkan. Sebab, tidak ada suatu amalan yang paling dicintai oleh Allah dari Bani Adam ketika hari raya Idul Adha selain menyembelih hewan kurban.

Sesungguhnya hewan itu akan datang pada hari kiamat (sebagai saksi) dengan tanduk, bulu, dan kukunya. Darah hewan kurban telah terletak di suatu tempat di sisi Allah sebelum mengalir di tanah. Olehnya, bahagiakan diri kita dengannya. Diriwayatkan oleh Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Hakim. (*/Sekar)