Pada hari Jumat (5/10), Yasmina Foundation dan PT. Tirta Investama Plant Caringin mengajak civitas SMAN 1 Caringin Bogor dalam mengambil langkah untuk menjaga ekosistem pengelolaan sampah dilingkungannya dengan ikut serta pada acara “Edukasi Bijak Berplastik”.

Edukasi ini dihadiri oleh Bapak Abdullah Firdaus selaku koord. CSR PT. Tirta Investama Plant Caringin, Bapak Teo selaku Ambassador Bijak Berplastik – AQUA dan tim CSR Bapak Maman Suparman. Tentu juga yang membersamai acara ini, Ibu Iis Istiqamah selaku Direktur YASMINA, Ibu Ani Sumarni selaku Koordinator P2M, Kepsek SMAN 1 Caringin yang diwakili oleh Ibu Embang Mawati, juga siswa/i yang antusias sekitar 147 peserta. Pertemuan ini khusus tentunya bagi siswa/i yang akan menjadi penggerak kampanye #bijakberplastik di lingkungan sekitar dan paling berpengaruh untuk menentukan generasi muda selanjutnya yang peduli akan lingkungan.

Dalam hal ini, menjadi perhatian Bapak Yusuf Ridwan sebagai narasumber untuk melakukan pendampingan kepada siswa/i SMAN 1 Caringin yang perlu diberikan pembekalan dalam aksinya nanti. Selama berlangsungnya pemaparan materi, tidak sedikit dari siswa/i tersebut antusias untuk bertanya langsung yang berkaitan dengan langkah pertama apa yang mesti dilakukan, begitu juga penyelarasan pada pemahamannya.

Semoga ini menjadi awal kebaikan kita bersama untuk mewujudkan akan kesadaran yang tinggi terhadap permasalahan sampah, sehingga menjadikan kita bertanggung jawab dalam menjaga lingkungan.

(MK)